Tingkat Partisipan Pilkada Bandarlampung Ditarget 70 Persen

351 views
Tingkat Partisipan Pilkada Bandarlampung Ditarget 70 Persen.
Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triadi usai mengikuti Deklarasi Gerakan Kelurahan Anti Politik Uang berlangsung di Lapangan Baruna Kelurahan Panjang, Rabu (4/12/2019). Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – KPU Kota Bandarlampung berupaya meningkatkan partisipan Pilkada 2020 hingga 70 persen.

Berkaca pada pemilihan wali kota sebelumnya di 2010 dan 2015, tingkat partisipan hanya berkisar 59 persen dan 66 persen.

Sejumlah upaya telah dilakukan oleh KPU Bandarlampung untuk meningkatkan partisipan seperti konsolidasi dan sosialisasi.

Sosialisasi dititikberatkan di tujuh segmentasi yang menjadi target KPU, di antaranya pemilih pemula, disabilitas, perempuan, tokoh agama, tokoh masyarakat, kaum marginal, dan berkebutuhan khusus.

“Sosialisasi ini sesuai dengan PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada,” kata Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triadi usai mengikuti Deklarasi Gerakan Kelurahan Anti Politik Uang berlangsung di Lapangan Baruna Kelurahan Panjang, Rabu (4/12/2019).

“Kita tidak menargetkan berapa persen kenaikan ini tapi kita berupaya, minimal upaya-upaya ini kita lakukan dengan cara kerja-kerja sosialisasi, mendekati atau melewati angka 70 persen,” harapnya. (*)

Baca juga:  Berikut Indeks Kerawanan Pilkada 2020 di 8 Kab/Kota se-Lampung

KPU Bandarlampung Pilkada 2020 Tingkat Partisipan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan