RSP Universitas Lampung Terkendala Standardisasi

320 views

 

RSP Universitas Lampung Terkendala Standardisasi

Rektor Universitas Lampung Hasriadi Mat Akin. Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – RUMAH Sakit Pendidikan Universitas Lampung (RSP Unila) yang dibangun dengan dana hibah Pemkot Bandarlampung dan pinjaman lunak Asian Development Bank (ADB) terkendala standardisasi proposal pendanaan.

Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional memutuskan Universitas Lampung mendapatkan pinjaman lunak dari ADB sebesar 42 juta Dolar AS.

Untuk memenuhi standar ADB, Universitas Lampung melakukan studi banding ke Universitas Indonesia untuk pemantapan proposal.

“RSP yang akan didirikan harus sesuai standar ADB, namun dua unit dari empat unit gedung yang direncanakan dibangun oleh Pemkot tidak sesuai standar ADB. Kalau tadinya itu lahan kosong, sudah jadi itu (RSP_red),” kata Rektor Universitas Lampung Profesor Hasriadi Mat Akin, kemarin.

RSP Universitas Lampung Terkendala Standardisasi

Dua unit gedung berlantai empat telah dibangun oleh Pemkot Bandarlampung dengan dana hibah yang bersumber dari APBD di atas lahan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Lampung. Foto: Buletin7.com

RSP Unila berdiri di atas lahan 58.146 hektar dengan luas bangunan 26.999 hektar.

Bangunan RSP Unila direncanakan memiliki 8 unit gedung dan akan menjadi tempat layanan kesehatan masyarakat serta pusat riset Fakultas Kedokteran. (*)

RSP Universitas Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait