Rektor Baru Universitas Lampung, Aom Karomani Fokus Bangun SDM

235 views
Rektor Baru Universitas Lampung, Aom Karomani Fokus Bangun SDM.
Rektor Universitas Lampung Periode 2019-2023 Prof Aom Karomani menyerahkan lukisan potret diri Prof Hasriadi Mat Akin dalam acara serah terima jabatan rektor di GSG Unila, Senin (9/12/2019). Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – REKTOR Universitas Lampung Periode 2019–2023, Profesor Aom Karomani fokus meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Aom Karomani yang terpilih sebagai Rektor Unila menggantikan Hasriadi Mat Akin mengapresiasi pencapaian Unila saat ini, dan berjanji akan melanjutkan pembangunan infrastruktur dengan diimbangi penguatan SDM.

Mantan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ini menyebutkan peningkatan SDM Unila membutuhkan waktu yang tidak singkat.

“Membangun SDM itu tidak bisa dalam waktu singkat, satu dua tahun. Coba lihat untuk meng-S3-kan seseorang kemudian dia menjadi doktor, itu paling tidak butuh 3 atau 4 tahun. Begitu juga untuk menjadikan seorang profesor, butuh kerja penelitian, jurnal internasional,” kata Aom dalam acara serah terima jabatan rektor di GSG Unila, Senin (9/12/2019).

“Dan ini tantangan kita ke depan, akan kita coba penguatan fokus kepentingan SDM Unila,” lanjutnya.

Sementara itu, mantan Rektor Unila Hasriadi Mat Akin dalam sambutannya mengapresiasi proses suksesi yang berlangsung lancar sejak November lalu.

Acara serah terima jabatan Rektor Unila diwarnai kegiatan saling memberi cinderamata antara rektor lama dan rektor baru yang disaksikan tamu undangan dari unsur Muspida dan civitas akademika perguruan tinggi di Lampung. (*)

Baca juga:  Ini Program Aom Karomani Setelah Terpilih Sebagai Rektor Unila

Aom Karomani Rektor Unila

Posting Terkait

Tinggalkan pesan