Pertama di Indonesia, Itera Buka Prodi Teknik Kosmetik

182 views
Pertama di Indonesia, Itera Buka Prodi Teknik Kosmetik.
Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof Ofyar Z Tamin. Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – INSTITUT Teknologi Sumatera atau Itera Lampung menjadi kampus pertama yang membuka Program Studi (Prodi) Teknik Kosmetik di Indonesia.

“Alhamdulilah di sini (Indonesia_red) yang namanya kecantikan itu sudah cukup meningkat. Contoh ada Wardah, itu sudah mendunia sebenarnya. Jadi kita mencoba untuk meningkatkan hal itu dan ternyata demandnya tinggi,” kata Rektor Itera Prof Ofyar Z Tamin, kemarin.

Permintaan tinggi atau demand yang dimaksud oleh Prof Ofyar tak hanya dari sisi kesehatan.

Saat ini Itera tengah mengajukan prodi baru tersebut ke pusat agar bisa dibuka di Tahun Ajaran 2020.

Namun Prof Ofyar pesimis bila prodi tersebut terwujud tahun ini karena perubahan nomenklatur di tubuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kami berkomitmen yang namanya teknologi kosmetika itu akan kami kembangkan di tahun ini. Tapi kalau misalnya mundur karena penerimaan kan di Agustus, kami sekarang dalam proses mengajukannya ke LLMPT untuk bisa diberikan rekomendasi dan kita serahkan ke Jakarta untuk mendapatkan izin,” ujarnya.

Dengan membuka Prodi Teknik Kosmetika, Itera berharap dapat meningkatkan dunia industri kosmetika di Lampung hingga nasional.

“Jadi kelihatannya kalau tidak tahun ini, itu tahun depan. Tahun depan kelihatannya optimis, tahun ini kami berusaha,” pungkasnya. (Josua)

Baca juga:  Prof Yoshinaga Paparkan Paradigma Baru Pendidikan Jepang

ITERA Prodi Teknik Kosmetik

Posting Terkait

Tinggalkan pesan