Mahasiswa Tersangka Kasus Kematian Aga Trias Tahta Tetap Kuliah

473 views

 

Mahasiswa Tersangka Kasus Kematian Aga Trias Tahta Tetap Kuliah

Dekan FISIP Universitas Lampung Prof Syarif Makhya. Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – POLRES Pesawaran menetapkan 17 mahasiswa FISIP Universitas Lampung sebagai tersangka kasus kematian Aga Trias Tahta (19).

Aga Trias Tahta warga Pringsewu merupakan mahasiswa FISIP Unila yang meninggal saat pendidikan dasar UKM Cakrawala di Desa Cikoak Pesawaran pada 29 September 2019 lalu.

Hingga Rabu (9/10/2019) siang pihak kampus Unila mengaku belum memperoleh pemberitahuan secara resmi dari kepolisian terkait status tersangka mahasiswanya.

“Sampai sekarang saya baru dapat kabar dari media kalau ada 17 orang yang menjadi panitia itu status tersangka. Secara resmi kami belum memperoleh tembusan atau laporan dari pihak kepolisian,” kata Dekan FISIP Unila Prof Syarif Makhya di ruang kerjanya.

Syarif Makhya menyampaikan akan memproses status kemahasiswaan ke-17 tersangka sembari menunggu adanya keputusan hukum tetap.

“Itu kan baru kategori tersangka belum ada keputusan incraht, oleh karena itu kami menunggu proses ini berjalan.  Terkait dengan hak-hak dia di dalam status dia sebagai mahasiswa untuk memperoleh kuliah di FISIP Unila ini masih dalam proses mengikuti perkembangan dari proses hukum ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Polres Pesawaran telah melakukan gelar perkara pada Selasa (8/10/2019) siang, beberapa panitia diksar telah diperiksa sebagai saksi.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 170 dan/atau Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan, dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun, apabila mengakibatkan orang meninggal dunia.

Syarif Makhya menegaskan kampus Unila menghargai proses hukum yang berjalan dan akan bersikap kooperatif.

“Kami akan selalu kooperatif untuk kejadian ini,” pungkasnya. (*)

Baca juga:  Rocky Gerung: Kampus pintu demokrasi

Diksar Cakrawala FISIP UNILA Polres Pesawaran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait