Liwa Fair 2019 Peringati Hari Badak Sedunia

361 views

 

Liwa Fair 2019 Peringati Hari Badak Sedunia

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus pada perayaan Hari Badak Sedunia di Kebun Raya Liwa, Jumat (27/9/2019) lalu. Foto: Ist

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – DALAM rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat dan Hari Badak Sedunia, tim konsorsium program Konservasi Habitat Prioritas Bukit Barisan Selatan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten setempat menyelenggarakan acara peringatan Hari Badak Sedunia dalam rangkaian ‘Liwa Fair 2019’ dari 23-28 September 2019.

Dengan kawasan hutan yang luasnya lebih dari 60 persen wilayahnya, Lampung Barat telah berkomitmen untuk melestarikan kekayaan alamnya dengan mendeklarasikan diri sebagai kabupaten konservasi.

Lampung Barat juga merupakan salah satu dari sedikit kabupaten di Indonesia yang masih memiliki badak Sumatera.

Pada momentum peringatan Hari Badak Sedunia tahun 2019 ini, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) menyerukan kepada seluruh elemen, termasuk masyarakat untuk bersama-sama menjaga populasi badak Sumatera yang semakin kritis.

Perayaan Hari Badak Sedunia juga dilakukan di enam desa dampingan di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat yang berada di penyangga kawasan TNBBS lewat syiar agama Islam.

Badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis) merupakan salah satu dari lima spesies badak yang tersisa di dunia.

Namun, populasi badak Sumatera beberapa tahun ini diperkirakan mengalami penurunan yang signifikan hingga jika tidak segera ditangani diprediksi akan punah.

Baca juga:  Pemburu Beruang Madu di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Diamankan

Hari Badak Sedunia Liwa Fair 2019 TNBBS

Penulis: 
    author

    Posting Terkait