Lereng Bukit Perumahan Sukabumi Indah Terbakar

264 views

 

Lereng Bukit Perumahan Sukabumi Indah Terbakar

Lereng bukit Puskud atau Perumahan Sukabumi Indah di Kecamatan Sukabumi dilalap si jago merah hingga mendekati gudang ekspedisi di kaki bukit, Sabtu (9/11/2019) malam. Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – LERENG bukit Puskud atau Perumahan Sukabumi Indah di Kecamatan Sukabumi dilalap si jago merah, Sabtu (9/11/2019) malam. Api mulai berkobar sekira pukul 18.00 WIB dan diduga berasal dari aktifitas warga membakar sampah.

“Dari azan tadi saya cium kayak bau kertas terbakar,” kata pria paruh baya pemilik Toko Wulan.

Angin kencang membuat kobaran api semakin besar dan melalap semak belukar.

Satu jam kemudian Tim BPBD Kota Bandarlampung tiba di lokasi kebakaran. BPBD mengerahkan 6 unit damkar untuk memadamkan api yang berbatasan langsung dengan permukiman warga.

Lokasi kebakaran berbatasan dengan permukiman warga di atas bukit, sementara di kaki bukit merupakan gudang ekspedisi yang berada di Jalan By Pass Soekarno-Hatta.

Lereng Bukit Perumahan Sukabumi Indah Terbakar

Petugas BPBD Bandarlampung berusaha memadamkan api dari atas bukit dekat permukiman warga Perumahan Perumahan Sukabumi Indah di Kecamatan Sukabumi, Sabtu (9/11/2019) malam. Foto: Buletin7.com

Petugas yang berjibaku memadamkan api mendapatkan kesulitan akibat angin kencang.

Api semakin berkobar hingga ke kaki bukit yang berbatasan dengan gudang ekspedisi, dimana puluhan truk terparkir di dalamnya.

Aebagian armada damkar kemudian dikerahkan untuk memadamkan api dari bawah.

Angin kencang membawa asap ke permukiman warga Puskud, asap berbau oli dan karet ban yang berasal dari dekat gudang ekspedisi.

Camat Sukabumi, Robi Suliska Sobri, yang turut memantau kebakaran mengatakan telah melaporkan kebakaran tersebut kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

“Saya sudah lapor pak Wali, kebakaran tidak hanya di sini, tapi juga ada di Campang,” katanya.

Baca juga:  Bandarlampung Rawan Pohon Tumbang

Robi menyebutkan, kebakaran di Campang berdasarkan penuturan warga disebabkan aktifitas pembukaan lahan perkebunan.

Setelah sekitar satu jam di lokasi, Robi kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Campang untuk memastikan keadaan benar-benar telah aman dan terkendali.

Hingga pukul 21.30 WIB petugas berhasil mengendalikan si jago merah, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran lahan ini. (*)

BPBD Bandar Lampung Kebakaran Lahan Perumahan Sukabumi Indah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan