Lampung Raih Dua Perunggu di LKS SMK Ke-27 Yogyakarta

387 views

 

Lampung Raih Dua Perunggu di LKS SMK Ke-27 Yogyakarta

Adrian Rangga Saputra siswa kelas XII SMK 2 Mei Bandarlampung bersama Kepala SMK 2 Mei, Djumadi. Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – DUA pelajar SMK Lampung berjaya di Lomba Kompetensi Siswa SMK Ke-27 Tahun 2019 yang berlangsung di Yogyakarta sejak 7-13 Juli 2019.

Keduanya berhasil meraih Juara 3 dan mendapatkan medali perunggu, yaitu Adrian Rangga Saputra siswa kelas XII SMK Swasta 2 Mei dan Muhammad Zainal siswa kelas XII SMK Negeri 2 Bandarlampung.

LKS SMK Ke-27 diikuti 759 siswa dari 34 provinsi se-Indonesia dan Lampung mengirimkan 22 siswa SMK, baik negeri maupun swasta, yang berkompetisi di 23 bidang lomba.

Muhammad Zainal di bidang lomba Prototipe Modelling sementara Adrian Rangga Saputra di bidang Electrical Instalation.

Keduanya mengaku tidak mengalami kesulitan selama mengikuti lomba karena sudah mendapatkan pembinaan sebelumnya.

“Untuk menghadapi pelajar SMK di Pulau Jawa yang menjadi pesaing terberat, dibutuhkan strategi atau taktik agar dapat menyelesaikan lomba sesuai waktu yang telah ditentukan,” kata Adrian, Senin (15/7/2019).

Lampung Raih Dua Perunggu di LKS SMK Ke-27 Yogyakarta

Muhammad Zainal siswa kelas XII SMK Negeri 2 Bandarlampung bersama Kepala SMK Negeri 2, Firdaus. Foto: Buletin7.com

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Sulpakar, mengapresiasi prestasi kedua pelajar SMK tersebut.

“Tentunya ini akan menjadi bahan pertimbangan kita, dan akan memberikan reward berupa sarana atau bantuan dalam proses pembelajaran, dana pembinaan, berapa jumlahnya itu rahasia,” singkatnya.

Perolehan medali di LKS SMK 2019 menjadi yang terbaik bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Saat LKS SMK di Lombok tahun lalu, Lampung tidak mendapatkan medali.

“Dengan perolehan medali ini, Lampung dipastikan masuk posisi 10 besar nasional,” ujar Ketua Forum MKKS SMK Provinsi Lampung Djumadi. (*)

LKS SMK Ke-27 SMK 2 Mei Bandarlampung SMK Negeri 2 Bandarlampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait