KPK Ajak DPRD se-Lampung Berintegritas

187 views

 

KPK Ajak DPRD se-Lampung Berintegritas

Ketua Korsupgah KPK RI Wilayah III Dian Patria (kanan) didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Kaban PSDM) Lampung, Kherlani, di Grand Krakatau Ballroom Swissbell Hotel Bandarlampung, Selasa (10/9/2019). Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Wilayah III mengajak seluruh anggota DPRD 2019-2024 di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk menolak gratifikasi dan korupsi.

Kegiatan berlangsung di Grand Krakatau Ballroom Swissbell Hotel Bandarlampung, Selasa (10/9/2019).

KPK mengajak pihak legislatif agar berkolaborasi dengan eksekutif untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari pajak.

“Kegiatan ini judulnya adalah terkait integritas. Kami mau ajak dewan bareng-bareng, jika ada wajib pajak yang bandal, dewan juga ikut mendorong. Itu sebenarnya arahnya,” kata Ketua Korsupgah KPK RI Wilayah III, Dian Patria.

Dian Patria didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Kaban PSDM) Lampung, Kherlani, selama kegiatan berlangsung.

“Fungsi dewan kan untuk legislasi, membuat peraturan. Membuat Peraturan Daerah (Perda) yang benar. Jangan sampai ada pembuatan Perda yang tidak sesuai. Begitu kira-kira,” lanjutnya.

Menurut Kherlani, pembekalan yang diberikan KPK wajib diikuti anggota DPRD se-Lampung.

“Jadi ini untuk kali pertamanya di Provinsi Lampung. Ini perdana, jika ingin bertugas di awal penugasan, pembekalan tersebut harus dilalui dewan,” ujar Kherlani.

Hal ini sesuai dengan aturan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri).

Melalui orientasi ini legislatif sebagai pengawas, penyusunan anggaran, dan peraturan daerah diharapkan dapat lebih berintegritas. (*)

Baca juga:  Pemprov Lampung Beri Jawaban Atas Tanggapan DPRD

DPRD Lampung Korsupgah KPK RI Wilayah III

Penulis: 
    author

    Posting Terkait