Konsumsi Sabu, Oknum Anggota Polres Siantar Ditangkap, ini Barang Buktinya…

345 views

BULETIN7.COM, PEMATANGSIANTAR – SEORANG oknum anggota Polres Pematangsiantar, berinisial TBN alias Bayu (24) ditangkap saat memakai sabu bersama temannya berinisial HS alias Udak (43).

Informasi diperoleh, Kamis (29/8/2019), oknum Polisi berpangkat Bripda itu ditangkap dari rumah HS di Jalan Damar Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar Sumatera Utara, pada Selasa (27/8/2019) malam.

Penangkapan Bayu dan Udak berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang langsung ditindaklanjuti tim Sat Narkoba Polres Pematangsiantar. Demikian disampaikan Kasat Narkoba, AKP Eduar melalui Plh Kasubbag Humas, Aipda Napena Surbakti.

“Pada saat personil Sat Narkoba akan masuk ke rumah yang diinformasikan, pintu depan rumah dibuka oleh Udak. Kemudian di ruang tamu rumah diamankan Bayu. Terhadap keduanya dilakukan penggeledahan,” ungkap Napena.

Dari kantong jaket Udak, kata Napena, ditemukan uang Rp 590.000 dan di atas meja ruangan tamu ditemukan 1 unit hp. Kemudian dari kantong celana sebelah kanan Bayu ditemukan 1 unit hp dan dari kantong celana belakang ditemukan dompet berisi uang Rp 1.000.000.

Kemudian, tambah Napena, dari dalam busa kursi sofa ditemukan 1 unit timbangan digital. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di ruangan dapur, dan dari atas rak piring ditemukan 2 paket narkotika diduga jenis sabu.

Dan dari rongga bagian bawah meja ditemukan 1 paket narkotika diduga jenis shabu, dan dari bawah meja diatas lantai ditemukan lagi 1 unit timbangan digital. Kemudian dari dalam tong sampah ditemukan 1 bong terbuat dari botol plastik. Di samping tong sampah ditemukan 4 mancis.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Bayu dan Udak digelandang ke Mapolres Pematangsiantar.

“Guna penyidikan lebih lanjut, kedua tersangka bersama dengan barang bukti itu diamankan ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar,” ujar Napena. (n70/B7)

Baca juga:  Petugas Rutan Kotabumi Gagalkan Ibu Hamil Selundupkan Sabu Senilai Rp30 Juta

Polres Pematangsiantar Sabu

Posting Terkait