KNPI Bandarlampung Netral di Pilwakot 2020

154 views

 

KNPI Bandarlampung Netral di Pilwakot 2020

Rapimda Ke-13 DPD KNPI Bandarlampung dalam rangkaian pemilihan pengurus masa bakti 2019-2022 di Pondok Rimbawan Lungsir Bandarlampung, Selasa (5/11/2019). Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandarlampung bersikap netral di pemilihan wali kota atau Pilwakot 2020 mendatang.

Sebagai wadah organisasi kepemudaan, KNPI Bandarlampung siap mengawal proses pilwakot yang bersih dari aksi money politic dan bagi-bagi sembako.

“Pemilihan wali kota atau pesta demokrasi ini harus benar-benar menciptakan pemimpin yang memiliki rekam jejak yang baik,” kata Ketua DPD KNPI Bandarlampung, Sudibyo Putra, dalam Rapat Pimpinan Daerah di Pondok Rimbawan, Selasa (5/11/2019).

Sudibyo Putra mengimbau pemuda turut menyosialisasikan pilwakot yang bersih serta turut bekerja sama dengan penyelenggara dan pengawas pemilu.

Dia tidak tidak mengarahkan KNPI Bandarlampung untuk mendukung salah satu calon, namun dirinya menghargai pilihan pribadi masing-masing anggota KNPI.

“Saya tidak mengarahkan untuk mendukung siapa, saya memberikan kebebasan kepada kawan-kawan untuk menentukan pilihan,” ujarnya.

Rapimda Ke-13 DPD KNPI Bandarlampung dihadiri puluhan organisasi kepemudaan dalam rangka pemilihan pengurus KNPI masa bakti 2019 – 2022.

Wakil Ketua KNPI Bandarlampung Iqbal Ardiansyah berharap pemilihan pengurus berlangsung lancar lewat proses demokrasi.

“Ini acara rangkaian pemilihan ketua yang baru, semoga dapat berjalan dengan lancar, tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Sehingga dapat menghasilkan produk demokrasi dalam lingkungan KNPI sendiri,” katanya. (*)

Baca juga:  DPT Berkelanjutan Cegah Warga Berikan Dukungan Ganda

DPD KNPI Bandarlampung Pilkada 2020 Pilwakot Bandarlampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan