Kata Popon Soal Paminal Mabes Polri yang Turun ke Polres Pesawaran

143 views
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro. Foto: Istimewa

BULETIN7.COM BANDAR LAMPUNG — Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro angkat bicara soal adanya kegiatan Pengamanan Internal (Paminal) Mabes Polri. Kegiatan ini berkaitan dengan permintaan klarifikasi yang dilakukan Paminal Mabes Polri terhadap anggotanya.

“Tidak ada Operasi Tangkap Tangan (OTT). Bukan OTT tapi berkaitan dengan klarifikasi atas pengaduan masyarakat (Dumas). Kalau pengaduan masyarakat itu biasalah. Lalu Propam Mabes melakukan tindak lanjut,” ujar AKBP Popon saat ditemui di Polda Lampung, Jumat (24/1/2020).

Keberadaannya di Polda Lampung dikatakannya sebagai bentuk dukungan moril kepada anggotanya yang sedang dimintai klarifikasi oleh Paminal Mabes Polri. “Sudah ada, tapi bukan diperiksa. Sementara dimintai klarifikasi. Baru tahap itu,” ujarnya.

Dumas yang masuk ke Paminal Mabes Polri menurut Popon berkaitan dengan dugaan tindak pidana pemerasan. “Dumas yang masuk itu intinya berkaitan dengan modus pemerasan gitu. Tapi masih dugaan. Dan itu yang masih didalami,” katanya.

Disinggung apakah Dumas yang masuk itu berkaitan dengan Dana Desa, Popon tidak menjawab dengan gamblang. Sebab, ia mengaku tidak mengetahui secara persis seperti apa teknis kerja dari Paminal Mabes Polri.

“Mungkin bisa jadi berkaitan dengan Dana Desa. Mungkin ya,” jelasnya. “Sistem kerja mereka (Paminal Mabes Polri) kan tertutup, kami tidak tahu seperti apa,” tambahnya. (Ricardo Hutabarat)

Baca juga:  Bayi Tiga Tahun Tewas Tercebur ke Dalam Sumur

Paminal Mabes Polri Polres Pesawaran

Posting Terkait

Tinggalkan pesan