Jalin Persatuan, Setop Klaim Kemenangan!

511 views

 

Jalin Persatuan, Setop Klaim Kemenangan!

Aksi Solidaritas Persatuan dan Kesatuan Paska Pemilu yang berlangsung di Tugu Adipura Bandarlampung, Jumat (26/4/2019), menyerukan elit partai politik untuk bersatu. Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – PULUHAN warga Bandarlampung menyerukan para elit partai politik berhenti untuk saling klaim kemenangan atas Pemilu 2019.

Aksi Solidaritas Persatuan dan Kesatuan Paska Pemilu yang berlangsung di Tugu Adipura pada Jumat (26/4/2019) sore hanya berlangsung singkat dan tertib.

“Kami melihat bahwasanya di pemberitaan nasional ada klaim- klaim kemenangan berbagai pasangan calon dan kami khawatir akan terjadi polarisasi politik, khawatir terpecah belah rakyat Indonesia,” kata Koordinator Lapangan Lukman Hakim kepada Buletin7.com.

Untuk itu puluhan pemuda ini meminta kepada para elit politik untuk bersabar menunggu keputusan resmi dari KPU terkait perolehan suara.

Kinerja para relawan, petugas KPPS, pengawas TPS, dan Linmas saat mengawal suara rakyat patut diapresiasi.

“Kita sama-sama mengetahui sudah banyak petugas KPPS yang meninggal dunia dan juga yang sakit karena menjalankan tugasnya sebagai pengawal demokrasi,” ujar Lukman.

Selaku pengawal demokrasi, penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu, harus bisa menjaga netralitas dan suara rakyat.

“Supaya pemimpin yang terpilih benar-benar pemimpin yang diinginkan oleh rakyat,” pungkasnya.

Poin penting yang diserukan oleh Aksi Solidaritas Persatuan dan Kesatuan Paska Pemilu ini adalah terjalinnya persatuan dan kesatuan setelah dilaksanakannya pemilu serentak 17 April 2019. (*)

Baca juga:  Srikandi Lampung: Tema Debat Capres 'Jokowi Banget'

Hasil Hitung Suara Klaim Kemenangan Pemilu 2019

Posting Terkait

Tinggalkan pesan