Herman HN Serahkan Santunan Rp25 Juta Kepada Ahli Waris KPPS

379 views

 

Herman HN Serahkan Santunan Rp25 Juta Kepada Ahli Waris KPPS

Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyerahkan santunan kepada ahli waris petugas KPPS yang meninggal dunia di Ruang Rapat Wali Kota, Jumat (3/5/2019). Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – PEMERINTAH Kota Bandarlampung menyerahkan santunan kepada ahli waris petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS yang meninggal dunia.

Penyerahan bantuan dalam bentuk rekening Bank Lampung senilai Rp25 juta berlangsung pada Jumat (3/5/2019) sore di Ruang Rapat Wali Kota.

Santunan yang diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Bandarlampung Herman HN merupakan bentuk penghargaan pemerintah atas perjuangan KPPS dalam mengawal proses demokrasi.

“Mudah-mudahan apa yang diperbuat almarhum menjadi amal ibadah,” kata Herman HN.

Tiga dari empat ahli waris KPPS yang meninggal yakni Bambang dari Kelurahan Sepang Jaya, Sukarman dari Kelurahan Sidodadi, dan Yulita dari Kelurahan Bukit Mas Permai mengapresiasi santunan yang diberikan.

Berdasarkan catatan Komisi Pemilihan Umum, sebagian besar petugas KPPS yang meninggal dunia disebabkan kelelahan. Keluarga korban menyebutkan mereka bekerja lebih dari 24 jam di samping adanya riwayat penyakit semasa hidup.

“Pas pemilu kemarin kerja 24 jam, dari subuh ke subuh lagi. Langsung kena serangan jantung. Tapi ya kembali lagi kepada itu tadi, takdir,” ujar Soraya, ahli waris KPPS.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandarlampung Trisno Andreas menuturkan, penyerahan diberikan kepada tiga ahli waris sebesar Rp25 juta perorang.

“Ya awalnya kan ada empat informasi yang masuk, setelah dicek Kesbangpol dan KPU bahwa satu yang dari Tanjung Senang itu meninggal sebelum menjalankan tugas sebagai KPPS atau sebelum pemilu,” kata Trisno.

Sementara itu Sekretaris KPU Bandarlampung, Suprihatin, memuji langkah Wali Kota Herman HN dalam memberikan santunan. “Semoga apa yang diberikan bapak wali kota dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya. (*)

Baca juga:  KPU: Relasi Pemilu Tingkatkan Partisipan dan Kualitas Pemilih

Pemilu 2019 Santunan KPPS Wali Kota Bandarlampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan