Golkar Lampung Buka Penjaringan Cakada Oktober 2019

201 views

 

Golkar Lampung Buka Penjaringan Cakada Oktober 2019

Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H Tony Eka Candra dan Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Bambang Purwanto memimpin rapat koordinasi persiapan Pilkada 2020 di Aula DPD Partai Golkar Lampung, Kamis (19/9/2019). Foto: Ist

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG KETUA Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H Tony Eka Candra memimpin rapat koordinasi (rakor) membahas persiapan menjelang pilkada serentak 2020 mendatang.

Rakor berlangsung di Aula DPD Partai Golkar Lampung, Kamis (19/9/2019) lalu, dan dihadiri Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Bambang Purwanto bersama pimpinan DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota.

“Dalam rapat Tim Penjaringan Pilkada Partai Golkar, telah disimpulkan bahwa Partai Golkar akan membuka penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada bulan depan sejak 7-21 Oktober 2019,” kata Bambang Purwanto.

Usai penjaringan dilanjutkan dengan tahapan verifikasi dan rapat pleno di tingkat kabupaten/kota yang dilaksanakan pada 22-26 Oktober 2019.

Kemudian pada 27-28 Oktober 2019 seluruh berkas pencalonan sudah masuk kepada Tim Penjaringan Pilkada Provinsi untuk ditindak lanjuti dan dilaporkan kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ir H Arinal Djunaidi.

Bambang Purwanto yang juga Wakil Sekretaris BAPPILU DPD Partai Golkar Provinsi Lampung ini juga menegaskan, seluruh rangkaian proses penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada serentak 2020 wajib berpedoman kepada Juklak 06/DPP/GOLKAR/VI/2016.

“Setelah keputusan nama-nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusulkan oleh tim penjaringan, maka tahapan selanjutnya akan dilaksanakan fit and propertest dan kemudian hasilnya diteruskan ke DPP Partai Golkar untuk diproses dan diputuskan,” ujarnya.

Partai Golkar Lampung membuka peluang yang seluas-luasnya kepada siapa pun, baik internal maupun eksternal partai, yang ingin maju sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah. (*)

Baca juga:  Idul Adha 1440 H, Golkar Lampung Salurkan Daging Kurban Bagi Kaum Dhuafa

Partai Golkar Lampung Penjaringan Golkar Pilkada 2020

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan