FISIP Universitas Lampung Buka Program S3 Studi Pembangunan

198 views

 

Mahasiswa Tersangka Kasus Kematian Aga Trias Tahta Tetap Kuliah.

Dekan FISIP Universitas Lampung DR Syarief Makhya. Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – FAKULTAS Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (FISIP Unila) berencana membuka Program S3 Studi Pembangunan tahun depan.

Sebelumnya FISIP Unila telah mengirimkan proposal ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Palembang terkait pembukaan program tersebut.

“Sekarang sedang dalam proses evaluasi. Kalau sudah rampung kemudian nanti tahapannya harus presentasi di Palembang sampai keluar rekomendasi. Setelah itu baru dikirim ke Jakarta,” kata Dekan FISIP Unila, DR Syarief Makhya kepada Buletin7.com, Jumat (1/11/2019).

Menurut Syarief Makhya, saat ini tenaga pengajar Program S3 di FISIP Unila ada 3 di antaranya Prof Karomani, Prof Yulianto, dan Prof Sindung.

Kemudian ditambah dengan guru besar dari fakultas lain yang mengajar dan relevan dengan kajian studi pembangunan seperti Prof Bustanul Arifin, Prof Mahatma, Prof Sujarwo.

“Itu lebih dari cukup,” ujarnya.

Syarief Makhya berharap Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi memberikan jawaban secepatnya untuk proses presentasi.

“Persyaratan sudah memadai, baik kualifikasi dosen yang guru besar maupun persyaratan jurnal internasional. Kalau sudah memenuhi persyaratan formal tentu masalah bisa diatasi, tapi kalau ada persyaratan baru ya, karena ini selalu berubah persyaratannya,” pungkasnya. (*)

Baca juga:  Rocky Gerung: Kampus pintu demokrasi

FISIP UNILA Program S3 Studi Pembangunan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan