Dugaan Jual Beli Jabatan, DPRD Lampung Ingin Komisioner KPU Berintegritas

202 views
Rapat dengar pendapat Komisi I DPRD Lampung bersama mantan Anggota Tim Seleksi KPU Provinsi Lampung Dr Budiono, Rabu (13/11/2019).
Rapat dengar pendapat Komisi I DPRD Lampung bersama mantan Anggota Tim Seleksi KPU Provinsi Lampung Dr Budiono, Rabu (13/11/2019). Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG — KETUA Komisi I DPRD Provinsi Lampung Yozi Rizal berharap komisioner KPU diisi orang-orang yang berintegritas.

Hal itu disampaikan saat rapat dengar pendapat bersama mantan Anggota Tim Seleksi KPU Provinsi Lampung, Dr Budiono.

Rapat dengar pendapat yang berlangsung, Rabu (13/11/2019) lalu, membahas tentang dugaan jual beli jabatan komisioner KPU.

“Kita menginginkan KPU dihuni oleh orang-orang yang memang berintegritas, akuntabel, punya kemampuan, dan bisa kita percaya,” kata Yozi.

Proses rekrutmen yang diduga sarat dengan transaksi dan kepentingan, menurut Yozi, bukan peristiwa accidental, tapi sudah menggurita dan memiliki jaringan.

“Kita semua berkewajiban mengawal ini sehingga bisa meletakkan segala sesuatu secara proporsional,” ujar politisi Demokrat ini.

Dalam waktu dekat, Komisi I DPRD juga akan mengundang KPU Lampung untuk dapat menindaklanjuti dugaan jual beli jabatan komisioner dengan mengeluarkan rekomendasi. (*)

Baca juga:  Diskusi Publik Polda Lampung ‘Semua Peduli Pemilu’

DPRD Lampung Dugaan Jual Beli Jabatan KPU Lampung

Posting Terkait

Tinggalkan pesan