Distribusi Seragam SD Siswa Biling Capai 70 Persen

156 views

 

Distribusi Seragam SD Siswa Biling Capai 70 Persen

Pembagian seragam sekolah dasar bagi siswa biling dan tidak mampu di Disdik Kota Bandarlampung, Senin (4/11/2019). Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – DINAS Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung mendistribusikan seragam sekolah dasar negeri (SDN) bagi siswa bina lingkungan (biling) dan siswa tidak mampu di SD swasta.

Dalam dua pekan terakhir, dari total 20.100 seragam yang akan dibagikan, sebanyak 12.000 seragam atau 70 persennya telah didistribusikan.

“Seragam sekolah dasar berupa seragam Pramuka dan merah putih diperuntukkan bagi siswa SDN dan swasta, serta Madrasah Ibtidaiah Negeri,” kata Kasi Perlengkapan Disdikbud Bandarlampung, Dedi Rahman, Senin (4/11/2019) di Gedung Aula Disdikbud.

“Dan sebanyak 208 SDN Bandarlampung sedang dalam proses pendistribusian,” lanjutnya.

Tidak hanya seragam beberapa peralatan sekolah turut dibagikan di antaranya sepatu, kaos kaki, topi, ikat pinggang, dan alat tulis.

“Dinas Pendidikan Kota juga membagikan seragam batik bagi guru dan pegawai sekolah, dari total 12.000 seragam batik, sebanyak 8.000 seragam telah dibagikan,” ujar Dedi Rahman.

Menurut Dedi, sejauh ini pendistribusian seragam berjalan lancar. Pembagian seragam sekolah merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Bandarlampung.

Untuk pembagian seragam siswa SMP dijadwalkan berlangsung pada pekan depan, 6.200 seragam diperuntukkan bagi siswa SMPN dan 4.000 seragam bagi SMP swasta.

Kepala SDN 1 Gedong Meneng, Naina, saat ditemui di Disdik Kota mengatakan ada sekitar 86 siswa yang mendapatkan seragam biling di sekolah yang dipimpinnya.

“Tadi saat diperiksa tidak ada yang cacat, semuanya bagus, dan kita menerima seragam ini sama seperti tahun yang lalu,” kata Naina.

Naina mengaku program seragam gratis sangat membantu masyarakat, dan berharap program tersebut dilanjutkan. (*)

Baca juga:  Zonasi PPDB SMP, Disdikbud Bandarlampung Gandeng Telkom

Disdikbud Bandarlampung Seragam Sekolah Siswa Biling

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan