Disdikbud Lampung Bentuk Tim Analisis SMK Gratis

186 views

 

Pergub Lampung Tentang PPDB Tertunda Revisi Permendikbud

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar. Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – DINAS Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung membentuk tim analisis terkait pembentukan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) gratis.

Kedua sekolah yang dibentuk adalah Sekolah Unggul Terpadu di Lampung Tengah, dan SMK Pertanian di Hajimena, Natar, Lampung Selatan.

Tim analisis dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Aswarodi.

Pembentukan tim analisis merupakan tindak lanjut hasil studi banding Wakil Gunernur Lampung Chusnunia Chalim ke Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

“Terkait dengan hasil studi banding kami di Jawa Tengah, saya sudah bentuk tim dengan Ketuanya dari Sekretaris Dinas Pendidikan Aswarodi. Tentunya penganalisisannya harus kita cermati karena ini berkaitan dengan pendanaan,” kata Kepala Disdikbud Lampung, Sulpakar, baru-baru ini di kantornya.

Tim analisis bertugas mencermati anggaran dari APBD yang akan digunakan serta kurikulum yang akan diterapkan.

“Harapan kita, kalau kita mampu menerapkan dengan fiskal dana yang ada di APBD kita, maka anak-anak yang lulus siap untuk ditampung oleh dunia usaha dan industri, dan bahkan sebaliknya dia mampu membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Tak hanya mencermati pendanaan, tim analisis juga akan menerapkan program pembelajaran seperti kurikulum, program, atau jurusan yang akan diterapkan dengan mengacu kebutuhan pasar atau masyarakat. (*)

Baca juga:  Ini Jadwal Lomba dan Lokasi FLS2N Ke-16 di Lampung

Disdikbud Lampung SMK Gratis

Penulis: 
    author

    Posting Terkait