Diesnatalis Ke-51 UIN Raden Intan Lampung Pererat Silaturahmi

163 views

 

Diesnatalis Ke-51 UIN Raden Intan Lampung Pererat Silaturahmi

Retor UIN Raden Intan Lampung Prof M Mukri dalam acara jalan sehat merayakan Diesnatalis Ke-51 UIN Raden Intan Lampung, Sabtu (2/11/2019). Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – DIESNATALIS Ke-51 Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung dimeriahkan dengan gerak jalan sehat.

Jalan sehat sejauh 8 Km di sekitar lingkungan UIN Raden Intan Lampung dengan rute Jalan Endro Suratmin menuju Jalan Pulau Sebesi, Sabtu (2/11/2019) pagi, diikuti ratusan mahasiswa, civitas akademika, dan tamu undangan dari unsur Muspida.

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Mohammad Mukri menyampaikan jalan sehat bersama bertujuan mempererat tali silaturahmi.

“Hari ini kita mau mengadakan jalan sehat, semuanya diniatkan tidak lain untuk menyambung silaturahmi di antara kita. Karena hari-hari ini, di era digital, semuanya pegang HP sehingga perasaan kita meskipun dekat terasa jauh, dan jauh terasa dekat,” katanya.

Silaturahmi ditujukan untuk membangun hubungan antarmanusia dan sang pencipta.

“Kita perlu menghadirkan suasana-suasana seperti ini. Ada kedekatan, ada ruang untuk Hablum Minannas, terbangun hubungan sesama manusia. Tapi tentu juga tidak lupa Hablum Minallah, terbangun juga komunikasi hubungan dengan Allah SWT,” ujarnya.

“Hari ini tanpa kekompakan, kebersamaan kita bukan siapa-siapa,” lanjutnya.

Jalan sehat memperingati Diesnatalis Ke-51 UIN Raden Intan Lampung diwarnai pembagian hadiah undian berupa sepeda, dan barang-barang elektronik dengan hadiah utama dua unit sepeda motor.

Sebelumnya UIN Raden Intan Lampung juga telah menggelar kegiatan UIN Bersalawat menghadirkan Al Habib Kamal Bin Tohir Bin Syahab. (*)

Baca juga:  Temu Galang XI Tahun 2018: Satya Darma, Darma Bakti, Abdi Islami

Diesnatalis Ke-51 UIN Raden Intan Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan