Calon PPK Kota Bandarlampung Ikuti Tes Kesehatan dan Narkoba

249 views
Calon PPK Kota Bandarlampung Ikuti Tes Kesehatan dan Narkoba.
Salah satu calon anggota PPK Kota Bandarlampung menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Tjokro A Dipo Bandarlampung, Senin (3/2/2020). Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – CALON PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kota Bandarlampung menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes bebas narkoba di RS Tjokro A Dipo Bandarlampung sejak 3-5 Februari 2020.

KPU Bandarlampung juga bekerja sama dengan BNN Provinsi Lampung.

Sebanyak 200 calon PPK yang telah lulus tes CAT akhir Januari lalu dibagi dalam tiga sesi pemeriksaan. KPU Bandarlampung membutuhkan 100 PPK yang akan bertugas di 20 kecamatan se-Bandarlampung.

“Catatan hasil tes kesehatan ini, baik kesehatan fisik atau tes bebas narkoba itu menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk mengumumkan 10 besar selain kompetensi tentang penyelenggara pemilu di tingkat adhoc,” kata Anggota KPU Bandarlampung Divisi SDM, Hamami, kemarin.

Selanjutnya tes wawancara dijadwalkan berlangsung pada 8-10 Februari mendatang di KPU Bandarlampung.

“Rekomendasi cek kesehatan menjadi salah satu rujukan oleh KPU untuk tes wawancara nanti, 8-10 Februari. Kalau ada yang positif maka kami akan pleno, mempertimbangkan dia lulus atau tidak. Itu menjadi sebuah pertimbangan untuk meluluskan dia masuk 5 besar atau tidak,” ujanya.

Sementara salah satu calon PPK dari Kecamatan Tanjungkarang Timur, Yunita Sari, mengaku tidak menemui kesulitan selama mengikuti tes.

Yunita yang baru kali pertama mendaftar jadi PPK mengaku akan fokus mempelajari regulasi terkait kepemiluan, khususnya tugas dan fungsi PPK.

“Enggak ada kesulitan sih sebenarnya. Mencoba belajar mengenai hal-hal PPK, berkenalan dengan anggota lain, dan mengulas bersama hal-hal PPK,” kata Yunita. (Josua)

Baca juga:  Warga Binaan Lapas Ikuti Perekaman e-KTP

KPU Bandarlampung Pilkada 2020 Rekrutmen PPK

Posting Terkait

Tinggalkan pesan