Anggota KPU Pringsewu Agus Priyanto Diberhentikan

531 views
Anggota KPU Pringsewu Agus Priyanto Diberhentikan

Screenshot salinan putusan DKPP Nomor 306/DKPP-PKE-VII/2018.

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG — DEWAN Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada anggota KPU Pringsewu, Agus Priyanto.

Komisioner KPU Pringsewu Agus Priyanto diberhentikan sesuai dengan Surat Keputusan DKPP Nomor 306/DKPP-PKE-VII/2018, dengan pengadu Nanang Trenggono selaku Ketua KPU Provinsi Lampung.

Dalam salinan putusan DKPP, Nanang Trenggono menyebut Agus Priyanto tidak melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Anggota KPU Kabupaten Pringsewu Periode 2014-2019 dengan tidak menghadiri 9 kali rapat pleno dari bulan September-Agustus tahun 2018 yang dibuktikan dengan tidak adanya tandatangan dalam masing-masing berita acara rapat pleno KPU Kabupaten Pringsewu.

“Dia tidak hanya jarang ikut pleno tapi juga jarang masuk. Karena banyaknya keluhan dan laporan yang masuk serta bukti-bukti yang ada maka kami usai mendengarkan klarifikasinya akan melakukan rapat pleno ke depannya,” kata anggota KPU Provinsi Lampung M Tio Aliansyah, beberapa waktu lalu.

DKPP memerintahkan KPU Provinsi Lampung untuk menindaklanjuti putusan mereka paling lama 7 hari sejak dibacakan dan memerintahkan Bawaslu RI untuk mengawasi jalannya putusan. (*)

Baca juga:  Lagi, Fatikhatul Khoiriyah Disanksi DKPP

Agus Priyanto DKPP KPU Pringsewu

Posting Terkait

Tinggalkan pesan