AHY: Isu Korupsi ASABRI Jangan Dipolitisasi Berlebihan

247 views
AHY: Isu Korupsi ASABRI Jangan Dipolitisasi Berlebihan.
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Buletin7.com

BULETIN7.COM, BANDARLAMPUNG – KASUS dugaan korupsi di tubuh ASABRI mencuat setelah pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD menyebutkan adanya isu korupsi di ASABRI yang nilainya tidak kalah fantastis dengan kasus Jiwasraya.

Mahfud MD mengatakan dugaan korupsi di perusahaan plat merah tersebut di atas Rp10 triliun.

Dugaan korupsi di ASABRI menarik perhatian publik nasional termasuk Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang pernah berkarir di militer sejak tahun 2000-2016.

“Ini sudah menjadi masalah yang harus mendapatkan perhatian kita semuanya. Kita mendukung agar segala langkah hukum bisa dilakukan dengan baik, karena kita ingin ini bisa segera diselesaikan,” kata AHY saat menghadiri rapat konsolidasi pengurus DPD Partai Demokrat Lampung, Jumat (17/1/2020).

“Jangan sampai kemudian ini berlarut-larut, dipolitisasi terlalu berlebihan sehingga justru mengaburkan dari permasalahan yang sebenarnya,” lanjutnya.

ASABRI atau Asuransi Sosial ABRI merupakan lembaga yang mengurusi uang pensiun para prajurit, santunan keluarga, dan juga membantu perumahan prajurit.

Sebelum terjun ke dunia politik di 2016, AHY berdinas di kesatuan infanteri Kostrad TNI AD dengan pangkat mayor.

AHY mendukung pemerintah mengambil langkah hukum untuk meyelesaikan isu korupsi di ASABRI.

“Carikan solusinya dengan memenuhi prinsip-prinsip keadilan, bagi yang bertanggung jawab ya harus bertanggung jawab. Kita ingin segala permasalahan terkait dengan hukum, benar-benar diselesaikan secara hukum pula,” ujar putra sulung SBY ini.

“Negara harus adil tidak boleh tebang pilih, harus meyakinkan seluruh warga negaranya bahwa di Indonesia ini panglimanya adalah hukum,” tegasnya. (JO)

Baca juga:  Calon PPK Basuki Pernah Jadi Pengurus PAC PDIP

Korupsi ASABRI Partai Demokrat Pilkada 2020

Posting Terkait

Tinggalkan pesan